Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengatasi Kesedihan Ditinggalkan Anjing Kesayangan


Anjing adalah keluarga sekaligus sahabat terbaik yang akan selalu menjadi bagian penting dalam kehidupan setiap pemilik anjing. Namun sayangnya, rentang hidup mereka lebih pendek dibandingkan manusia atau kadang ada hal yang membuat mereka "pergi" lebih dulu, sehingga pasti hampir setiap pemilik anjing harus mengucapkan selamat tinggal pada anjing kesayangannya di saat terakhir dalam hidup mereka. Dan tentu saja, itu akan menjadi momen yang menyedihkan dan rasa kehilangan yang besar bagi pemilik anjing.

Meskipun bukan hal yang mudah untuk melupakan dan menghilangkan rasa kehilangan tersebut, namun ada beberapa cara yang mungkin dapat dilakukan untuk membantu anda secara bertahap move on dari kesedihan sampai akhirnya mampu menerima kepergian sahabat baik anda. Pilih yang terbaik menurut anda:

- Berhubungan dengan orang-orang yang mengerti. Menghadapi kesedihan anda dengan jujur dapat membantu anda melaluinya. Cobalah untuk mengabaikan komentar orang seperti,"itu hanya seekor anjing, tidak usah terlalu dipikirin." Anjing adalah anggota keluarga dan bagian kehidupan anda yang wajar jika anda merasa kehilangan. Hindari orang-orang yang tidak mengerti dan berhubunganlah dengan orang-orang yang mengerti dan mungkin pernah melaluinya.

- Jika anda memiliki rutinitas mengurus anjing anda, ubah jadwal anda. Cobalah untuk menemukan aktifitas lain untuk mengisi waktu yang biasa anda gunakan bersama anjing anda. Temukan kegiatan yang menyenangkan bagi anda dan mengisi pikiran anda.

- Pindahkan perabotan dalam rumah. Jika anjing anda memiliki spot favorit untuk tidur atau hal lain yang membuat anda teringat kembali padanya saat melewati spot tersebut, maka mungkin dapat membantu jika anda merubah menata ulang ruangan dalam waktu sementara.

- Membuat kenangan untuk anjing kesayangan anda. Anda tidak perlu membuat sesuatu yang rumit atau mahal untuk mengenang, mungkin cukup hanya dengan memajang beberapa foto anjing anda yang paling favorit atau menanam tanaman pada halaman di mana ia senang atau sering berlari-lari disana semasa hidupnya.

- Anda juga bisa membuat halaman foto album berisi kenangan spesial untuknya. Ataupun cara lainnya yang ingin anda lakukan untuk mengenangnya.

- Menulis surat kepada anjing anda untuk mengungkapkan semua perasaan anda untuknya. Tuliskan semua hal yang anda ingin ia tahu dan segala sesuatu yang anda harapkan dapat dilakukan bersama dirinya selama hidupnya. Ini adalah cara yang bagus untuk menghilangkan kesedihan anda.

 - Pertimbangkan memelihara anjing lain. Orang-orang disekitar anda mungkin akan memberikan pendapatnya tanpa diminta. "udah, pelihara saja anjing lain" atau "tunggu saja bebepat yang baik. Tetapi tetap kembali kepada diri anda sendiri, karena anda yang akan tahu kapan waktu yang tepat dan siap untuk menerima kedatangan anjing baru.

 ## Mungkin Hal-Hal Diatas Sulit Anda Lakukan Karena Setiap Anda Melakukannya... Anda Pasti Meneteskan Air Mata. Tapi....... Tak Ada Salahnya Bagi Anda Untuk Mencoba Hal-Hal Diatas.. Yang Mungkin Saja Bisa Menghapus Sedikit Demi Sedikit Kesedihan Anda... ##

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar