Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Mengetahui Kesehatan Anjing Melalui Gusi


Bermacam macam masalah kesehatan pada anjing dapat dilihat gejala-gejalanya. Untuk melihat kondisi kesehatan salah satunya adalah dengan melakukan cek kesehatan anjing kesayangan anda melalui keadaan gusi nya. 

Gusi anjing saat dalam keadaan sehat adalah berwarna pink. Jika anda belum tahu pink yang seperti apa maka anda dapat melihat warna pink seperti foto diatas ketika anjing anda sedang dalam keadaan prima/sehat.

Saat anjing sedang sakit, pengaruh dari metabolisme dan juga aliran darahnya akan juga sedikit banyak terlihat melalui gusi-nya. Gusi yang berwarna pink pucat atau putih dapat mengindikasikan anjing anda mengalami anemia, infeksi organ dalam, kurang gula atau bahkan kegagalan jantung. Dan jika berwarna pink mendekati merah maka dapat mengindikasikan anjing anda dalam keadaan aktif, tekanan darah tinggi, terlalu panas, atau bahkan mengalami keracunan Carbon Monoxida.

Tekanlah gusi anjing kesayangan anda dan lihat bagaimana perubahan warnanya. Gusi yang sehat ditekan akan berwarna lebih cerah atau memutih lalu akan kembali ke warna awalnya. Perhatikan, apabila perubahan warna yang terjadi melebihi waktu kira-kira 1 detik tidak kembali seperti semula, maka anjing anda berkemungkinan sedang dalam keadaan yang kurang baik.

Cek kesehatan anjing melalui gusi ini hanyalah merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengetahui gejala-gejala permasalahan ataupun kondisi kesehatan pada anjing kesayangan anda. Pemeriksaan lebih lanjut dapat anda perhatikan juga dengan melihat kondisi retina mata,keadaan organ dalam dengan meraba,keadaan kotoran anjing,nafsu makan, dan sebagainya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar